Senin, 29 November 2010

SHARE CHEAT UM

Duwh bingung mw posting apa lagi saya .
nih aja deh yang udah ada dari senior-senior dulu .
eng ing eng ..
Cheat Ujian Mandiri atau biasa disebut UM ..
Nih ada beberapa dulu, selebihnya nanti nyusul deh .
Udah pernah ane coba nih , alhamdulillah tembus dapet A. Asiik Asiik .. :D


MATIF 2

Persamaan linier        = A
Pada transformasi linier    = A
| x +  y + 2z            = A
Banyaknya            = A
Harga determinan        = A
Matriks :            = A

T: Rý (3)            = B;(1) = D
Susunan persamaan linear    = B
Bentuk irisan kerucut        = B
Berikut ini            = B
Dari empat            = B
Diketahui susunan pers linear    = B
Jawab                = B
Jika diketahui vektor u        = B
Mana dari            = B

Persamaan garis            = C
Berapakah            = C
Vektor-vektor            = C
Vektor a= (1)            = C

Sistem persamaan linier        = D


Jawaban.
A. a dan b benar         = A
   Jawaban a,b dan c        = A
   Jawaban a,b atau c salah    = D

B. (jawaban)a dan b benar    = C
   salah semua            = D
   semua benar            = B

C. a,b salah semua        = A
   a dan b salah        = A
   a dan b salah semua        = D
   Jawaban a,b dan c benar    = C
   Jawaban b dan c benar    = C
   Jawaban a dan c benar semua    = C
   Salah semua            = C
   Semua benar            = C

D. a dan b salah        = A
   Salah semua            = C
   Semua benar            = B




MATDAS 2/ KALKULUS 2  

A
-------------
ô
(spasi)1
asimtot
hitunglah luas
Jika F(x,y
penyelesaian persamaan
sebuah titik
supaya
volume benda putar yang

B
---------------
ƒ(x)
berapakah (2); (3) = C
cari luas
carilah volume
z

C
-------------------
bila z
dua bilangan
hasil dari
periksalah
sebuah partikel
solusi khusus
tentukan interval
tentukan nilai
tentukan panjang

D
----------------
( )
carilah luas
diketahui z
jawaban
pada y
[bobot 4]

FISIKA KIMIA DASAR 2

Batang kawat        = A
Besar        (2,3)    = A
Dik...beda potensial    = A
Dua bola konduktor    = A
Dua bh kapasitor masing    = A
Dua buah kawat        = A (2)
Faktor            = A
Gaya            = A (2) ; gaya listrik = C
Kapasitor dengan    = A
Koefisien        = A (2,3)
Menurut            = A ; menurut model = D
Pada suatu rangkaian/titik = A
Sebuah setrika        = A
Sepotong kawat berarus    = A
Suatu kawat        = A (2,3)
Suatu rangkaian        = A
Suatu/sebuah solenoida    = A
Suatu transformator    = A
Transformator        = A (2); (3) = B

(spasi) 4        = B
"(soal)            = B
Andaikan        = B
Atom hidrogen        = B
Berapa usaha
Berapakah besar    (2,3)    = B (1) = C
Daya/muatan yang    = B
Dengan            = B
Dua bola penghantar    = B
Elektron bergerak    = B
Hambatan lilitan    = B (3)
Hitung besar/kapasitas    = B
Inti            = B
Kawat tembaga        = B (3)
Massa            = B
Pada sumbu x        = B
Satu (soal)        = B
Sebuah balok        = B
Suatu elektron dalam    = B
Tentukan besar/daya    = B
Yang            = B

... buah resistor    = C
Apabila            = C
Dalam model        = C
Hambatan kawat        = C
Jika F1            = C
Kawat berarus/yang/lurus= C
Kuat arus sebesar    = C ; kuat arus = D
Sebuah        (1)    = C
Tiga/empat hambatan    = C

1 (soal)        = D
Alat        (2)    = D
Berdasarkan        = D
Dua buah hambatan    = D
Jika tegangan/tahanan    = D
Kapasitor pelat sejajar
 memiliki        = D
(Suatu)Lampu        = D ; lampu pijar = A
Satuan dari        = D
Sepotong kawat panjang    = D
Suatu alat     (2,3)    = D
Tentukan gaya        = D

Minggu, 28 November 2010

Bab 7. Partisipatif Budaya

Partisipatif budaya: mobilitas,
interaktivitas dan identitas

Budaya digital tidak diragukan lagi sudah berdampak dalam berbagai cara di kehidupan kontemporer, tetapi salah satu perkembangan semakin signifikan itu telah membuat kaitan dengan media komunikasi ‘on the move'. Tentu saja, seperti disebut New Media  banyak perkembangan media, ini bukan sesuatu yang sepenuhnya baru; 'old media' seperti radio analog telah menjadi portabel selama beberapa dekade, dan stereo Walkman pribadi menjadi perangkat analog massal populer, pada tahun 1980, untuk secara pribadi mendengarkan kaset dicatat dalam ruang publik (lihat Bab 6).
Meskipun macam prekursor, meskipun demikian bisa dikatakan bahwa digital, mobile media memang menawarkan serangkaian kemungkinan khas portabel.
Pertama dan terpenting adalah kenyataan 'komunikasi komputer-mediated' yang disingkat (CMC), sekarang dapat dimanfaatkan dalam bentuk yang selalu lebih mobile. Email dapat diakses dan membaca sementara pengguna Blackberry atau perangkat serupa berada di luar dan sekitar, dan nirkabel atau 'wi-fi' cakupan broadband menjadi semakin biasa, setidaknya di daerah perkotaan kepadatan penduduk yang tinggi di dunia Barat. Komputer, telepon, foto media, bahkan televisi dan video: konsep lama dipegang dari 'konvergensi media akhirnya mulai melihat berbuah dalam budaya konsumen, dan dalam arena mobile media dimana interface dan persimpangan teknologi media yang berbeda
barangkali yang paling terlihat. Namun, seperti Henry Jenkins telah menunjukkan, konvergensi adalah bukan hanya bundling bersama-sama, dalam satu perangkat atau mekanisme pengiriman, yang berbeda jenis media konten:
Konvergensi tidak bergantung pada mekanisme pengiriman yang spesifik. Sebaliknya,
konvergensi merupakan pergeseran paradigma - bergerak dari medium-spesifik
konten ke konten yang mengalir di beberapa saluran media, terhadap meningkatnya ketergantungan sistem komunikasi, terhadap beberapa cara mengakses konten media, dan ke arah hubungan semakin kompleks antara media korporasi top-down dan budaya partisipatif bottom-up. (Jenkins 2006a: 243)
Konvergensi, dalam pengertian ini, adalah lebih lanjut tentang 'multi-platforming', dimana media teks dan penonton mungkin mulai bergerak hampir mulus di platform yang berbeda seperti televisi, online radio on-demand, podcast, konten yang dibuat pengguna, digital video, dan sebagainya. Salah satu hal yang menarik terutama dengan 'nomaden' atau 'Mobile' komunikasi adalah bahwa konsep itu sendiri menjadi agak amorf. Mengingat bahwa beberapa pengguna teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan konsumen dapat mengakses layanan yang sama (web, bahkan televisi dan radio) melalui ponsel, perangkat nirkabel, sementara yang lain mungkin mengakses ini melalui (dalam praktek) terminal desktop fixed-point di rumah atau tempat kerja, atau bahkan
televisi kuno set berurusan dengan sinyal televisi digital, maka bagaimana kita bisa
mulai untuk membatasi jangkauan dan ruang lingkup 'mobile' media? Apakah blogging, misalnya, sesuatu dilakukan duduk di meja, atau sesuatu yang dilakukan di situ, mungkin keluar di jalan, berdiri di ambang pintu dengan notebook ringan dan jaringan nirkabel dipinjam? (Lihat Gillmor 2006).

Komunikasi Nomaden
Berurusan dengan sesuatu seperti telepon selular mungkin tampak pilihan jelas, tapi aku
akan berpendapat bahwa itu adalah tepi fuzzy 'mobile' media, di mana jaringan dan layanan sebelumnya dianggap sebagai 'statis' yang sekarang menjadi semakin dapat diakses bergerak, dimana kita bisa belajar lebih banyak tentang kemungkinan 'nomaden' komunikasi dalam budaya digital. Lebih jauh lagi, 'mobile' media tidak selalu sesuatu yang berbeda dari 'fixed-point' digital media; perangkat digital semakin, mobile - ponsel,
kamera ponsel, iPod dan sejenisnya - telah techno-budaya didefinisikan sebagai simbiosis
dengan komputer pribadi 'hub' konsumen (PC) atau laptop melalui digital perpustakaan konten diarsipkan / didukung-up, dan melalui gambar dan ditangkap video di-upload ke web yang akan digunakan bersama melalui situs jejaring sosial. Sekali lagi, ada tepi sangat fuzzy sekitar 'mobile' atau 'nomaden' di sini, karena banyak dari teknologi menyerukan, atau menghasut, yang 'membawa pulang' dari porting, data digital portabel untuk pusat - PC, dikonseptualisasikan sebagai ruang 'penyimpanan' atau arsip untuk - mungkin tetap file. Dengan demikian, media digital mobile perlu dilihat sebagai didefinisikan dalam interaksi dan hubungan timbal balik dengan TIK diri-jelas kurang portabel. Bagaimana, kemudian, memiliki perangkat komunikasi digital mulai bergeser pengalaman kita dan menggunakan media terhadap nomaden? Di sini, saya memperkenalkan tiga signifikan perubahan: 
1 memindahkan dari konseptualisasi 'mobile' media sebagai sesuatu milik untuk 'publik' daripada 'privat' ruang ('nomaden' komunikasi mungkin sekarang menemukan mobilitas mereka dalam ruang domestik daripada luar, atau di oposisi untuk 'rumah' wilayah);
2 volume 'konten' media yang mobile perangkat seperti MP3 atau MP4 pemain sekarang dapat menangani secara rutin pada permintaan, dan hasil terkait dengan faktor;
3 kemungkinan untuk ekspresi diri dan artikulasi identitas diri yang ditawarkan
oleh 'nomaden' media digital. (Marshall 2004)

Singkatnya, ketiga bidang minat bisa disimpulkan sebagai menginterogasi 'Dimana', yang 'apa' dan 'yang' mobile media digital. Seiring dengan, dan berulir melalui, berpikir tentang masalah ini, saya juga ingin bendera sampai beberapa kritik yang telah dibuat dari muncul budaya digital mobile. Keprihatinan ini berhubungan sebagian untuk
yang 'selalu-on' sifat perangkat khusus dan jaringan (Middleton 2007) – yang bahwa garis-garis antara 'kerja' dan 'kehidupan pribadi' mungkin terkikis - dan sebagian untuk penggunaandigital teknologi komunikasi dalam praktek muda-budaya kontroversial seperti online posting video 'menampar bahagia' (Nightingale 2007). Seperti banyak
sebelumnya 'baru' media, peralatan digital mobile (misalnya ponsel kamera) telah sebagian diartikan sebagai sistem yang lama menantang kekuasaan dan peraturan, maka memungkinkan pemuda subkultur untuk terlibat dalam kegiatan dianggap sebagai mengancam tatanan sosial. Meskipun mungkin tidak dalam setiap cara yang mungkin untuk membangun 'neraca' dari budaya perkembangan, pro dan kontra, di daerah ini, itu tetap penting untuk tidak jatuh ke prematur budaya perayaan atau penghukuman. budaya digital tidak pernah hanya 'satu sesuatu 'yang dapat monolithically dinilai sebagai' seri baik 'atau' buruk 'dari praktek, dan juga bergerak cepat dan fleksibel. Sebagai contoh, ada kemungkinan wajar bahwa pada saat diskusi ini melihat cetak, mungkin sudah sebagian telah digantikan oleh lebih lanjut perkembangan teknologi media. Mungkin budaya digital meluas 'usang direncanakan' dan gagasan konstan 'upgrade' ke dalam pola kebiasaan konsumsi dan self-konseptualisasi, bahkan di dunia akademis komentar.
Di mana, apa dan siapa digital komunikasi selular Agak lebih tradisional, media 'mobile' telah memikirkan dengan cara tertentu sebagai perangkat yang menawarkan mobilitas di luar rumah, daripada membentuk bagian dari suatu negeri media set-up. Memang, dalam pengertian ini, media 'mobile' dapat dikatakan tentang mengambil rasa rumah (ly) keluar ke dunia budaya. Makna ini ditekankan pada Raymond Williams terkenal rekening:
Saya tidak dapat menemukan istilah biasa untuk itu, itulah sebabnya mengapa saya harus menyebutnya salah satu frasa paling jelek saya tahu: 'privatisasi mobile. Ini adalah swasta. Ini melibatkan baik menangani konsumsi jelas. Banyak yang berpusat pada rumah itu sendiri. Tempat tinggal. Pada saat yang sama itu bukan privatisasi mundur, dari
dicabut baik, karena apa yang terutama menganugerahkan adalah mobilitas tak dapat diperikan ..
Ini adalah shell Anda dapat mengambil dengan Anda.
(Williams 1977: 171 dikutip dalam Bull 2000: 179)

The 'shell ... Anda ambil dengan Anda' adalah 'berpusat pada rumah' tetapi tidak pasti
di rumah, ia mengambil akrab, atau lapisan pelindung tampaknya itu, keluar ke asing ruang publik. Ini adalah salah satu argumen utama dalam Michael Bull sangat baik
Studi penggunaan stereo pribadi, bahwa Walkman - dan belakangan iPod, kita bisa bahaya - memungkinkan pengguna untuk 'menengahi "lain"' dalam hal mereka sendiri narcissistically berorientasi niat (lihat Bab 6).
Deskripsi pengalaman ini bisa digambarkan sebagai 'Budaya solipsistic bepergian' (Bull 2000: 181). Seperti 'privatisasi mobile' Williams, ini adalah penggambaran budaya memblokir-out, dengan keluar-penyaringan atau terdengar-keluar dari ruang kota dan lain-lain sebesar hampir 'keadaan autis budaya' untuk (Bull 2000: 181) untuk perusahaan headphone atau earphone-mengenakan konsumen.
Dengan mengambil konten audiovisual akrab dengan mereka, pengguna dapat dikatakan mundur, dalam ruang publik, ke dalam mereka sendiri (semi-) alam swasta konsumsi media akrab. Multi-modal, multimedia konsumsi, dalam gaya account, dibebaskan dari yang lebih medan domestik biasa: Internet-diperkaya 'media konsumsi tidak lagi tetap dalam lingkungan rumah tangga, ... menutupi media dan kehidupan sehari-hari menyerap dan banyak dari kita yang semakin "multi-taskers" '(Talbot 2007: 172).
Namun, perpanjangan 'swasta' ke ruang publik tidak selalu
dilihat negatif, dengan David Jennings bukan menyarankan bahwa meskipun (2007); (lihat juga Jenkins 2002 dan 2006a: 244-5; Levy 1997):
Kehadiran peningkatan perangkat portable yang menyerap perhatian orang di ruang publik dapat menciptakan kesan suatu populasi mundur ke kepompong ... dengan penyebaran jaringan nirkabel murah, perangkat ini yang tumbuh lebih banyak fitur sosial yang mendorong berbagi dan berkomunikasi antara orang-orang, membawa mereka bersama-sama daripada memisahkan mereka. (Jennings 2007: 179-80)
Terlepas dari komentar positif atau negatif, apa ini ilmiah akun saham asumsi dasar bahwa komunikasi nomaden yang berpusat di sekitar jenis dari 'mobile privatisasi', apakah ini adalah 'screening-out' dari asing, atau perpanjangan kontak dengan jaringan pra-ada seseorang sosial. The 'pribadi' dengan demikian dilakukan, atau bersama dengan, 'publik' diri. Apa minat saya dalam konteks ini adalah kemungkinan bahwa komunikasi digital 'nomaden' yang disebut mungkin sebenarnya sekarang memiliki bergerak di luar 'privatisasi mobile' dan menjadi yang sebaliknya; 'mobilisasi pribadi', jika Anda suka, ruang-ruang dimana 'publik' dibawa - dengan mobilitas jaringan nirkabel – ke rumah. Dengan kata lain, 'rumah' daripada merupakan titik tetap atau 'dasar' bahwa dibatasi dan terpisah dari dunia budaya, ruang domestik diaktifkan dengan wi-fi broadband kini semakin tidak hanya diliputi oleh beberapa media dan arus beberapa jaringan sosial, mereka juga ditargetkan sebagai ruang konsumen untuk berbagai teknologi nirkabel. teknologi 'Mobile' maka bisa dibilang sama hadir di dalam rumah seperti yang di luar. Dan di sini, 'mobilitas' atau 'nomadisme' mungkin tentang menjadi mampu bergerak dari kamar ke kamar dengan laptop wi-fi jaringan atau pemutar musik, serta penghuni yang berbeda dari ruang domestik memiliki ponsel mereka untuk tangan.
Asumsi 'komunikasi bergerak = mobilitas di ruang publik' yang demikian hanya bagian dari cerita di sini. Mobilitas juga dapat berarti mobilitas perangkat ICT dan jalur akses jaringan di sekitar rumah, sehingga mendekonstruksi oposisi tua-sekolah antara 'tetap' / kabel teknologi domestik media - televisi di perapian rumah tangga - dan 'mobile' pribadi perangkat yang menyeberang ke public ruang. 'Private' konsumsi media dan teknologi komunikasi itu sendiri semakin unanchored dari ruang tetap di dalam rumah, mampu menjadi 'porting' atau dibawa dari ruang tamu untuk belajar ke kamar tidur. Ini mungkin tampak seperti relatif sepele dan mikro-versi tingkat mobilitas, tidak layak label komunikasi 'nomaden', tapi saya berpendapat bahwa pengembaraan tersebut dan lintasan bagaimanapun membentuk bagian dari ekologi media pergeseran dan antropologi budaya di mana arena dan konteks kehidupan budaya yang konvensional telah dipisahkan - home / sekolah, home / pekerjaan, keluarga / teman-teman - bisa semua sekarang mulai komunikatif meresap dan berpotongan dalam cara yang kompleks tetapi mungkin baru dirutinkan. Seperti yang telah diamati, ada 'perlu ... untuk bertanya "apa yang baru bagi masyarakat tentang Media Baru?" daripada sederhana "adalah apa Media Baru?" '(Flew 2002: 10).



Sebagai contoh, salah satu awal kecemasan budaya tentang telepon seluler adalah, telepon seluler akan membuat para pengguna rentan terhadap penyadapan di setiap saat, serta memudarkan kebudayaan publik / swasta dalam cara-cara baru :

karya mobile selalu bertimbal balik, selain memberikan sebuah jaringan dukungan emosional dan kontak, disisi lain mobile juga membuka peluang kegagalan dalam pengamanan dan penjagaan ... makna dari ‘objek berat dalam  komunikasi’ yang tersirat oleh mobile harus dibaca melalui psikologis individu masing-masing. Ponsel dapat memainkan bagian dari suatu teknologi injungsi ... sebanyak memainkan bagian dari injungsi teknologi
(Sussex Technology Group 2001: 220)

Dan walaupun komunikasi mobile sekarang sudah banyak berkembang dalam multi-modal dan multimedia pengiriman data, beberapa kegelisahan tentang kebudayaan tetaplah ada. Catherine A. Middleton telah mengemukakan sebuah ethnography menarik yang ada dalam pemakaian BlackBerry. Alat PDA dengan miniatur keyboard yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan merespon email ketika mereka sedang dalam perjalanan:


Blackberry memang memberikan penggunanya mekanisme untuk mengontrol tugas management harian, tetapi secara virtual selalu terhubung dan selalu terkoneksi berdampak memaksakan kebudayaan yang membuat orang-orang dapat mudah untuk diakses dari luar keperluan mereka. Bukan hanya alat kebebasan bagi penggunanya, Blackberry juga dapat menjadi sebuah alat yang mengerti, yang merefleksikan pelestarian budaya organisasi di mana dimana setiap karyawan individu memiliki sedikit kontrol dan pengaruh.
(Middleton 2007: 165)

Kesimpulan dari Middleton adalah blackberry yang dicintai oleh oleh penggunanya kadang
dibenci oleh 'teman-teman terdekat dan relasi' pengguna mereka,  justru karena penggunaan
perangkat mobile ini cenderung terikat ke dalam budaya organisasi yang 'memaksa penggunanya
bekerja terlalu berat  dan memakssa penggunanya mempromosikan harapan yang tidak realistis untuk keterlibatan karyawan dalam pekerjaan mereka ' (Middleton 2007: 175)

Setiap gagasan kerja / keseimbangan hidup terkikis di sini, seiring dengan pencapaian  para  pengusaha, masalah kerja jadi meluas ke waktu senggang, atau mungkin bahkan dijadikan sebagai persyaratan untuk bekerja pada budaya yang bersangkutan. Jauh dari versi 'privatisasi mobile' yang seharusnya, di mana seharusnya makna “rumah” (ly) dibawa 'seperti shell' ke dunia luar, Skenario ini adalah salah satu intrusi ke dalam, atau apa yang akan saya sebut sebagai 'swasta mobilisasi ' dari budaya kerja yang terus mengancam akan mendekonstruksi waktu luang dan binary publik / swasta dari luar ke dalam. kekhawatiran budaya tentang 'contactability' yang mengelilingi ponsel seiring dengan konsumen yang terus menyebar secara luas adopsi sekarang mungkin sudah sebagian dipindahkan ke akses email account, dan harapan bagi tenaga kerja ada di sekelilingnya. Jauh dari komunikasi 'nomaden' yang membebaskan bagi konsumen, mereka mungkin hanya membatasi untuk beberapa pekerja saja, Hal ini membuat ketidak mampuan untuk bergerak di luar rentang atau jangkauan kerja komunikasi. Sekali lagi, kita bisa melihat versi dari perayaan / kondemnator matriks di sini, dengan media digital mobile yang dikaitkan dengan wacana kritis tertentu yang penting untuk terus diingat. Dalam membahas mobile digital ini, meskipun saya telah memulai dengan kata 'dimana', dan telah memaparkan konsekuensi budayanya, tetap saja tidak mungkin untuk memisahkan hal-hal tersebut dari kata 'apa' dan 'Siapa' budaya digital ini ada, dan karenanya tulisan ini hanya bisa sebagai analisa perangkat belaka. Saya sekarang akan membahas dengan lebih fokus terpusat pada masalah isi media. Henry Jenkins telah berpendapat bahwa satu perangkat telah menjadi totemic objek dalam diskusi budaya digital, tapi dengan cara yang berkaitan dengan perubahan dalam pengiriman dan pengalaman konten digital:

Video iPod menjadi symbol dari perubahan kebudayaan – hal ini bukan karena orang-orang percaya bahwa layar keil dari iPod adalah alat ideal untuk menonton broadcast tetapi karena kemampuan dari iPod untuk mendownload tayangan ulang yang merupakan perubahan besar dalam hubungan antara konsumen dan konten media.
(Jenkins 2006a: 253)

Sekarang diperkenalkan jenis ‘iPod Classic’ oleh apel, untuk membedakannya dari touchscreen dan penggunaan wi-fi pada ‘iPod Touch’, symbol dari perubahan kebudayaan mempunyai perubahan besar seperti – perubahan estetika desain samping – dalam mempopulerkan pengunduhan secara personal dan pengorganisasian music/video ‘libraries’ dari file digital.
Banyak pengguna yang mempunyai perekam special yang berisi music yang hanya diperdengarkan melalui personal stereo mereka. Musik ini mungkin mempunyai hubungan personal bagi mereka yang mereka gunakan untuk 'Pendengaran mnemonic' atau alternatif yang menempatkan mereka dalam suasana hati yang diinginkan dalam perjalanan atau hari ke depan. Metafora tetap pada 'perjalanan' adalah hal yang baik karena merubah mood dan
waktu ... [yang] mengurangi kontingensi hubungan antara mood dan waktu menjadi yang diinginkan.
(Bull 2000: 19)
Walaupun, karena keterbatasan memori penyimpanan dalam walkman, penggunanya hanya dapat membawa rekaman yang relative sedikit, atau mengatur music apa yang mereka benar-benar suka untuk menemani perjalanan mereka. Mengatur mood, dengan memilih music yang anda suka dalam perjalanan (pergi ataupun dari bekerja), sangat berarti bagi pengguna walkman yang menginginkan penggunaan walkman yang efektif. Salah memilih lagu yang diputar akan membuat walkman tidak berguna atau disfungsional.
(Bull 2000: 20).

Sebaliknya, Kapasitas penyimpanan dari iPod – sekarang sering dibandingkan oleh hard drives laptop – yang berarti pengguna dapat membawa semua koleksi music mereka. iPod memungkinkan untuk membawa lebih banyak informasi dan tentunya, dengan kemunculan video iPod, alat-alat berubah menjadi multimedia/multi-modal. Memasukkan seluruh koleksi media yang dapat diakses dan dibawa kemana saja sesuai permintaan; ini adalah salah satu kunci yang dapat merubah kebudayaan digital. Pengguna dari iPod classc dapat menonton televise dari layar kecil iPod, baik yang direkam dari televise maupun yang didownload dari internet, dan mereka dapat menyusunnya dalam variasi sesuai dengan kategori mereka:

Akan ada spontanitas yang membuat kita dapat menggunakan koleksi music dan media lainnya dalam era digital… kita tidak akan perlu untuk membagi music sesuai dengan album, atau film dan telivisi sesuau dengan aktornya. Tetapi kita dapat memilihnya dengan jangkauan yang lebih luas, membaginya sesuai mood kita dan waktu keluarnya konten lagu dan televise tersebut.
(Jennings 2007: 81–3)


Dalam konteks ini, media tidak lagi di kelompokkan berdasarkan jadwal ataupun alirannya, pengguna dapat mengelompokkan music dan media mereka dengan membuat ‘perpustakaan’ mereka sendiri. Kebudayaan Digital, secara signifikan, sebuah kebudayaan akses ‘sesuai kebutuhan’ untuk pengguna yang menginginkan untuk dapat mengakses media ketika mereka inginkan dimanapun dan kapanpun, tergantung dari waktu broadcast dan peluncuran media yang mereka inginkan (sesuai dengan ketika lagu mulai keluar dan ada di internet). Dengan menyajikan kuantitas media portable dalam ukuran hanya sebesar kartu kredit, objek seperti iPod menjadi alat yang benar benar diinginkan oleh konsumen media dalam awal abad ke dua puluh satu. P. Davil Marshall pun berkomentar: Digital media adalah… sesuatu yang saya gambarkan sebagai diskrit komoditas – film, program televise, album – yang telah diproduksi oleh industry media di masa lalu… menyajikan kita sesuatu yang cukup berbeda daripada hanya sebuah program televisi ataupun film. Konten ‘Media lama’ di ubah ke konsumen menjadi sebuah produk baru yang membuat konsumen dapat berpartisipasi sebagai audience yang menonton dalam waktu tertentu. Kebudayaan media digital tidak merubah produk media yang ada, konsumen dapat mengunduh media tertentu, contohnya, konsumen bukan hanya dapat memperoleh album musik yang telah ditentukan sebelumnya  (Flew 2002: 110). Mereka juga dapat memilih waktu dan tempat dari  media tersebut, mungkin mereka hanya men-download menonton serial televisi ketika mereka tahu terlebih dahulu ataupun menonton episode / seri tertentu  yang telah ada. Televisi dan film menyajikan sebuah objek bagi konsumen. (Murray 2004: 21)

Bahkan ‘Brand Evangelists”. Menurut Derek Johnson: Steven Johnson ... menjelaskan keterlibatan secara cross-platform antara fans 'dengan Lost [ Acara TV yang tersedia melalui iTunes – MH ] sebagai fans evangelist, di mana multiplatformed dapat bekerja untuk jumlah pemirsa yang lebih besar. ... Sementara setelah tahun 1990 konten online itu dilihat sebagai 'magnet' yang terus menarik para penggemar... ajang multiplatforming pada abad kedua puluh satu dikandung menjadi sebuah sarana untuk membuat para penggemarnya menjadi sebuah magnet yang dapat membangun relasi antar pemirsa. (Johnson 2007: 68)ListenRead phonetically

Menanggapi perubahan ini, dorongan yang tampak dalam interaksi konsumen
seiring dengan kenaikan 'kekuatan para penonton' yang terus menginginkan kapanpun dan dimanapun keberadaan teks media, Mary Talbot telah memperingatkan bahwa "menerima" pesan resmi di podcast berbeda dengan menerima mereka dalam format lain '(Talbot 2007: 173). Dan Derek Johnson (2007) analisis televisi digital / multi-platform dalam pandangan penonton
mengakui tidak perlu melebih-lebihkan peningkatan 'kekuatan' penonton, dengan demikian fokus utamanya bagaimana media produsen terus mencoba untuk mengelola apa yang
dianggap sebagai bentuk kegiatan industri dapat diterima penonton.

Konten media digital yang sekarang dapat dengan mudah diakses dan dikonsumsi melalui mobile, device portable tidak terbatas pada music dan film/televise yang komersial saja.  Secara lebih lanjut di mana digital media kultur telah berkembang  menuju konten yang dapat disesuaikan / dikumpulkan oleh konsumen, juga terhadap peningkatan penciptaan konten yang dibuat pengguna. Ini biasa disebut user-generated content (UGC) yang dapat berupa foto ponsel kamera (lihat Gye 2007) atau video digital diambil yang pernah diambil pada perangkat, portabel pribadi kemudian dapat di-upload ke web dan berbagi di situs seperti YouTube:

Pada pertengahan tahun 2005 ... perhatian moral yang berhubungan dengan ponsel kamera bergeser ... menjadi sebuah kemarahan moral disebabkan oleh fenomena di Inggris yang disebut 'happy slapping '... hal yang membuat panic ini dapat dengan mudah bisa diambil dari sharing online video kamera ponsel. ... Perusahaan-perusahaan raksasa dunia maya – News Limited Yahoo, Microsoft, Google - semua bereaksi terhadap apa yang dirasakan potensial sebagai nilai komersial jejaring sosial dan kapasitasnya untuk menarik user-generated content sebagai hiburan. (2007 Nightingale: 290)


Dalam analisis nya dari situasi ini, Virginia Nightingale menunjukkan bahwa 'mobilitas
dari kamera ponsel meningkatkan kemungkinan bahwa itu akan digunakan untuk tujuan yang kontroversial (2007: 291). 'Happy Slapping' hanyalah salah satu contoh dari kontroversi tersebut;
ini adalah istilah yang diberikan untuk serangan terhadap anggota masyarakat oleh kamera
telepon-toting anak muda yang kemudian video insiden ini direkam secara online sehingga dapat menjadi sasaran online yang memalukan, dan meskipun ini mungkin dianggap sebagai pelanggaran ringan atau lelucon, tetapi hal ini bisa juga dianggap sebagai tipe baru kegiatan kriminal; menyerang penduduk di ruang publik, sebagian besar didorong oleh keinginan mereka untuk untuk membuat digital film dan mengupload sebuah eksploitasi kepada sebuah komunitas pengguna online.

Sesuai dengan apa yang dikemukakan oleh Nightingale: komunitas pengguna online secara rutin  dapat  berbagi beban situs serta pengiklanan... termasuk juga hal-hal yang menghadirankan kontroversi material, tetapi mereka tetap tidak bisa mengambil risiko produk mereka terkait dalam konten kontroversial tersebut, karena  hal itu dapat merusak citra merek.
(2007 Nightingale: 291)

Meningkatnya teknologi pembuatan gambar mobile dalam kehidupan sehari hari bukanlah tanpa masalah dan kepanikan moral, dan bukanlah tanpa komentar-komentar yang pedas. Tapi sebenarnya dapat dilihat banyaknya masalah yang terjadi, kenaikan sharing secara online menggunakan UGC yang berasal dari kamera digital telepon selular (ponsel)  menunjukkan bahwa budaya digital akan terus melihat jangkauan yang lebih luas dari penyedia konten media dan generator dibandingkan dengan sebelumnya.


Karena itu, meskipun media utama perusahaan serta merek-merek mapan yang menjadi pemain kunci sangat mungkin untuk mempertahankan posisi mereka menguasai semuanya secara profesional. Tetapi untuk UGC profesionalismenya cenderung kurang di media, sering menjadi solusi yang relative rendah, 'rekaman nyata' digital non-broadcast berkualitas. Namun, kegiatan 'gerilya' ini atau media pembuatan 'underground' tidak membawa nilai-nilai dan konotasi keaslian, hal ini tentunya sangat tidak profesional, high-gloss nilai dari mainstream media. Dan UGC yang diambil dari foto ponsel kamera telah menemukan tempat dalam era dua puluh empat jam live news, dengan penyiaran seperti BBC News 24 jam yang bersedia untuk menggunakan cakupan digital relatif rendah-resolusi dari anggota masyarakat yang ingin menyaksikan bencana alam, kondisi cuaca, dan lain sebagainya (lihat Bab 3).

Jika mobile digital teknologi komunikasi telah memfasilitasi ekspansi sumber konten media (salah satu kata 'apa' dari nomaden / komunikasi mobile), serta memungkinkan para pengunjung untuk mengakses konten dalam cara-cara baru dan semakin pada istilah mereka sendiri (yang 'mana' ), maka juga telah menimbulkan kemungkinan-kemungkinan baru untuk 'yang' budaya media, atau artikulasi identitas diri melalui:

meningkatnya keinginan untuk personalisasi media. personalisasi Hal ini berlaku lebih lanjut melalui penggunaan iPod dan MP3 player yang memungkinkan individu untuk men-download dan kemudian playlist program mereka dan dengan demikian menghilangkan mediasi radio siaran. Ekspansi yang cepat dari ponsel, PDA dan Blackberry, dengan berbagai fitur termasuk kamera, nada dering download, kulit yang berbeda untuk accessorize menggarisbawahi mereka terlihat ... lebih lanjut bagaimana New Media menggunakan media personal seseorang dan lingkungan.
(Marshall 2006: 638)

Personalisasi ini, atau proses budaya individualisasi, menunjukkan bahwa budaya digital dari telepon selular, iPod, dan generasi-generasi seterusnya, telah kuat dikaitkan dengan bentuk identitas diri, ekspresi diri dan self-display (lihat di bawah). P. David Marshall berpendapat bahwa media representasi - gambar orang lain dan sosial / kelompok budaya - telah mulai menjadi pengungsi dalam budaya imajiner dengan 'bentuk-bentuk New Media presentasi' (Marshall 2006: 644). Orang-orang mulai rutin memproduksi dan mengkonsumsi gambar sendiri, apakah ini diciptakan sebagai gambar profil untuk situs jejaring sosial, sebagai avatar, atau dalam praktik fotografi digital pribadi. Dan meskipun mungkin diasumsikan bahwa generasi yang berbeda dari pengguna New Media lebih atau kurang nyaman dengan perkembangan ini, tidak dapat lagi diasumsikan bahwa media digital mobile terbatas hanya untuk kaum muda. Dalam konteks seperti itu, identitas diri tidak hanya disajikan dan ditampilkan melalui perhatian diri diwujudkan, dan harus dibayarkan kepada "cara-cara di mana individu ini, atau membangun, identitas mereka [online melalui] ... estetika dan metode konstruksi ... "bricolage" (Lister et al 2003: 246.).

Tentu, proses seperti self-presentation yang jelas tidak hanya hasil dari media digital ponsel, dan tubuh besar karya ilmiah telah menganalisis pergeseran ini dalam kaitannya dengan cyberculture yang lebih luas. Tapi pasti bisa dikatakan bahwa kenaikan konsumen dalam media digital mobile telah mempercepat dan memberikan kontribusi terhadap pola-pola budaya. Salah satu lambang lebih lanjut dari proses ini, selain iPod video yang disebutkan oleh Jenkins (2006a), adalah cara di mana telepon seluler telah menjadi perangkat multimedia bekerja 'tidak hanya sebagai saluran komunikatif tetapi juga sebagai "kegunaan baru" sebagai saku kontainer data, media konten, foto arsip dan microworlds aman '(Richardson 2007: 205). Seperti mikro-dunia pada, ponsel saat ini janji diri lebih dari sekedar cara SMS, email atau berbicara ke kontak sosial atau orang yang dicintai. Mereka bisa mengajukan kemungkinan-kemungkinan komunikasi nomaden, tetapi mereka juga bekerja untuk cermin dan mengamankan-identitas diri terima kasih pemilik konten tostored media, buku telepon dan teks yang disimpan. Mirip dengan pepatah yuppies'filofax 1980-an - file kertas terikat di mana diduga semua informasi penting tentang kehidupan pemilik dan dunia sosial dapat disimpan - ponsel telah menjadi budaya dan ideologi dimuat benda, dibuat untuk ontologis aman dan membawa presentasi identitas diri. Ada sebuah ironi atau paradoks mungkin di sini. Kisaran berkembang biak perangkat ditujukan pada konsumen membebaskan dari tempat tetap dan waktu media analog yang lebih tua memiliki, mungkin, akhirnya memperkuat dan memperbaiki presentasi identitas diri melalui disesuaikan mereka, multimedia dan kapasitas datastorage. Tapi versi 'privatisasi mobile' Raymond Williams, memperluas dari 'pribadi' diri-identitas dan selera konsumen / gambar ke dalam ruang publik, juga telah bertemu dengan pertandingan mereka melalui 'mobilisasi pribadi' apa yang saya telah disebut budaya kerja, dan erosi budaya batas-batas antara publik dan swasta dari luar ke dalam, dan juga dari dalam ke luar.

Daftar Bacaan
Flew, Terry (2002) New Media: An Introduction. Oxford: Oxford University Press.
Jenkins, Henry (2002) Interactive Audiences? in D. Harries (ed.) The New Media Book,
pp. 157–70. London: British Film Institute.
Jenkins, Henry, (2006) Convergence Culture: Where Old and New Media Collide. New
York and London: New York University Press.
Jennings, David (2007) Net, Blogs and Rock ’N’ Roll. London and Boston: Nicholas
Brealey Publishing.

Studi Kasus: Jaringan sosial dan identitas diri
Matt Hills

Dalam bab sebelumnya saya mencatat bahwa 'nomaden' media digital cenderung didefinisikan dalam hubungan simbiosis untuk PC fixed-point dianggap sebagai pusat penyimpanan atau upload. Tentu saja, situasi ini mungkin berubah karena perangkat portable mampu membawa data lebih banyak dan lebih luas serta menjadi wi-fi-enabled sendiri (seperti iPod Touch, meskipun hal ini saat ini tidak diberkati dengan banyak cara penyimpanan data) . Situasi saat ini berarti bahwa layanan dan situs dianggap sebagai budaya yang signifikan dalam budaya digital mobile - YouTube atau Flickr, misalnya - dapat melibatkan upload file digital yang ditangkap di pindahkan, tetapi yang kemudian dapat diposting secara online melalui (relatif) fixed-point PC. Dan situs jejaring sosial seperti Facebook juga mungkin, sama, melibatkan berbagi gambar digital yang diambil pada ponsel kamera atau kamera digital yang berdedikasi, yang kemudian dapat upload dan diakses melalui berbagai PC kurang portable / nomaden.
Listen
Read phonetically



Dan situs jejaring sosial seperti Facebook juga mungkin sama, melibatkan berbagi gambar digital yang diambil pada ponsel kamera atau kamera digital, yang kemudian dapat upload dan diakses melalui berbagai PC portable / nomaden. Namun, saling terkait untuk PC rumah dan pekerjaan, kenaikan mobile media digital boleh dibilang telah berdampak besar pada konsep identitas diri bagi generasi pengguna setia - bukan hanya mahasiswa - dan itu adalah masalah ini yang ingin saya nol di di dalam lebih rinci di sini. P. David Marshall telah mencatat bahwa: di antara mahasiswa American University penggunaan meresap Myspace.com Facebook.com dan luar biasa. Situs ini diselenggarakan untuk terhubung teman, tapi juga menyediakan teknik untuk memeriksa orang lain. ... Ini jenis situs menggambarkan proliferasi yang lebih luas dari penyajian diri.
(Marshall 2006: 639)

Mahasiswa mungkin dapat mengakses situs tersebut melalui jaringan universitas fixed-point, tetapi mengingat bahwa agar tidak lagi terbatas pada mereka dengan alamat email pendidikan berbasis konstituen potensi sangat besar, dengan akses utama pengguna poin sekarang menjadi berpotensi mobile, serta yang berbasis di dalam rumah (beberapa tempat kerja sudah mulai memblokir akses, namun, mengingat kekhawatiran produktivitas pekerja hilang). Situs ini mulai hidup sebagai sebuah fenomena AS sebagian besar terbatas untuk mahasiswa, sebuah ruang budaya yang Victor Burgin berpendapat ini dan terutama liminal, yang terutama berhubungan dengan eksperimen dengan identitas, dan maka untuk bentuk narsisme:
Listen
Read phonetically


perguruan tinggi Amerika yang masih aktif menumbuhkan suasana kekeluargaan. Ruang asrama adalah ruang transisi. Itu terletak di antara ruang primitif kemahakuasaan kekanak-kanakan di bawah perlindungan ibu dan ruang dewasa masyarakat sipil ... Untuk [object-hubungan psikoanalis] Winnicott, adalah daerah ini bermain bukan realitas psikis batin. Ini adalah di luar individu, tetapi tidak dunia luar '. Apa gambaran yang lebih baik yang bisa kita memiliki ruang dari Internet?
(Burgin 2004: 51-2)

Untuk Burgin, sistem perguruan tinggi AS adalah salah satu yang liminally tindakan antara 'anak' dan 'dewasa' identitas, yang tepat transisi, dan dengan demikian menggabungkan unsur-unsur bermain, kemahakuasaan diasumsikan seperti anak-anak dan tanggung jawab orang dewasa. Kesimpulannya mungkin agak berlebihan adalah bahwa Internet, dalam jumlah total, sesuai dengan keadaan ini main-main dan liminality antara realitas dan fantasi. Kesimpulan lebih terukur - meskipun bahkan kemudian, salah satu yang mungkin rentan terhadap generalisasi yang berlebihan - akan untuk melihat munculnya awal agar kaitan dengan ini makna budaya dan proses transisi; diadopsi oleh generasi pengguna ditempatkan pada tahap yang sama dalam kehidupan Tentu saja, bersama di puncak kategori budaya anak / dewasa, agar tampaknya akan menawarkan kemungkinan untuk bermain identitas dan eksperimen sebagai kendaraan berpotensi narsis untuk visibilitas seseorang untuk orang lain:



Kita harus berhati-hati ... jangan bermain main dengan identitas yang kita buat di media jaringan. Memang, 'pengalaman nyata' dalam beberapa cyberculture cara tidak mengabaikan begitu banyak seperti berpendapat bahwa kita merasa lebih 'hidup' dalam jaringan, sebuah serikat yang langsung dan dimediasi. (Lister et al 2003:. 254)

Dan sementara Facebook telah memikirkan paling pusat, tentu saja, dalam kaitannya dengan jaringan sosial, apa ini kadang-kadang meleset keluar adalah sejauh mana Facebook dan sejenisnya, dengan 'persatuan kaum langsung dan dimediasi' mereka, tempat baru menemukan penekanan digital-budaya pada penyajian diri. Seperti penekanan biasanya bergantung pada, dan memperkuat, penggunaan media digital mobile untuk menangkap dan saat-saat citra ekspresi diri, identitas dan bermain.



Misalnya, seseorang memiliki gambar agar Profil dapat bersamaan dengan ruang Profil disesuaikan di mana semua macam aplikasi termasuk 'rak buku virtual' dan 'koleksi musik' dapat diatur. selera konsumen dengan demikian sangat pelatardepanan; teman-teman dapat peringkat dan review film, dan mengukur kompatibilitasnya dengan kepentingan orang lain. Identitas diri secara eksplisit membuat berbagai macam masalah antusiasme seseorang dan fandoms. Tetapi diri tidak hanya disajikan melalui identitas kipas-konsumen, mengingat sentralitas gambar Profil, pengguna cenderung sering memperbarui, dan mereka menjadi tangan pendek untuk mengubah, pertunjukan up-to-the-minute diri. Seperti Lisa Gye berpendapat penggunaan kamera ponsel pribadi, oleh 'memperkuat sangat pribadi, kamera ponsel juga dapat berpartisipasi dalam ekonomi sempit diri' (2007: 286). Dan gambar agar Profil tampaknya membentuk bagian dari 'ekonomi sempit diri'; subgenre yang berbeda dari gambar telah muncul, mulai dari tembakan 'glamour' di mana diri tampaknya auto-objektifikasi untuk orang lain dan dianggap sebagai tipe dari 'model', untuk gambar berpotensi tahan representasional 'aneh' atau non mana objek correlatives atau gambar abstrak berdiri di untuk diri sendiri.

Gambar profile juga sudah dimulai sebagai pembicaraan untuk kesempatan pembicaraan dari juru foto selama pengguna tidak memakai atau berturut serta dalam acara sosial; untuk contoh, dalam liburan musim panas pantai Selatan Inggris di tahun 2007, saya berjumpa pemuda pembuat acara liburan dimana tidak mengambil sikap semata-mata untuk foto-foto liburan; dari pada; mereka sedang menghibut diri sendiri ‘buka profile dari Facebook’ di Brighton Pier. Faktanya bahwa foto profile dari Facebook adalah pemikiran sebagai spesifik perundangan atau model dari gambar yang nyata dari fakta ayang setidaknya beberapa pengguna memiliki kejuaraan gambar-gambar dari ‘Anti Profile’ mereka sendiri, yaitu, dimana mencerminkan ketenangan dan sedikit ketenaran dari pada ‘kesempurnaan’, sikap da sama sekali pengambilan mendatar.

            Teknologi digital yang mudah di bawa seperti fotografi perorangan dan pengambilan gambar akan menjadi kebiasaan lambat laun terjadi tidak hanya terhadap kreasi dari UGC ‘kenyataan’ footage tapi juga terhadap perubahan dan dengan peningkatan ‘pemotretan’ konsep dari bayangan sendiri. Deperti penelitian Lysa Gye, kamera digital, dan kamera telepon telah di set unutk memperluas jalan kami dari pencarian panggilan dari dunia fotografi dan di dalam pembuatan jadi membawa perubahan unutk mengikuti diri kita sendiri.

            Kegunaan dari senua kamera telepon unutk membuat gambar-gambar yang memperingati dan menyelesaikan satu kehadiran pada acara adapt khusus juga menjadi keberatan mediasi kebiasaan, seperti yang telah di selidiki Chris Cheser:

                        Ketika di dalam pertunjukkan U2 mereka sendiri yang memulai…masyarakat di dalam penonton memulai memakai peralatan telepon sederhana di dalam perbedaan cara (tidak menghubngi yang lain di dalam penonton). Dia menolong mereka berdiri, mengarahkan mereka terhadap pangggung, dan memulai merekam pertunjukkan selama masih gambar-gambar atau video…Suaranya beralun tetap dengan teriakan dari penggemar terdekat melebihi musiknya kareana itu video telepon membuat sebuah bioskop yang enak, bukan hubungan yang dalam dengan gambar bergerak.

                        Tapi bioskop yang enak ini atau masih fotografi digital dari kesamaan status, terlihat unutk menjadi pemikiran, kebudayaan, dalam jalan yang sama seperti ganbar profile Facebook; ini direkam melalui alat-alat sederhana terperinci dalam perintah menjadi pembagian jaringan seperti pembuat dari suatu perasaan kebiasaan, dari satu status pengguna (saya sudah di sana ), sebagai Cheser pergi unutk meneiti.

                        Berminggu-minggu mengikuti pertunjukkan, beberapa dari telepon ini dan peredaran gambar-gambar kamera digital selanjutnya berasal dari stadium…Gambar-gambar sudah tersedia dengan mudah di internet, dimana foto-foto terbagi pada tempatnya…dan tempat pembagian video…membuat arsip-arsip ini dan aliran media trsedia di penjuru dunia.

                        David Marshall berdebat bahwa konsep ini dari diri sendiri (dan kegiatannya) sebagai deret dari antisipasi gambar-gambar penyelidikan dari pimpinan-pimpinan jaringan yang lai untuk sebuah cara baru dari ‘rahasia public’ yang mana secara langsung sendiri dan dengan penampilan narsis, obyektivitas sendiri, unutk sebuah bayangan penonton.

            Dengan foto-foto dan data-data personal yang lain, Facebook dan Myspace menghasilkan rahasia public di dalam bentuk narsisme yang baru. Narsisme ini nyata mengikuti media baru dan ini dengan ragam jalan istimewa di sekeliling versi mediasi dari sendiri:  bagi kepentingan umum penjelasn dari sendiri.

            Footage dari media digital sederhana dan teknologi komunikasi  kelihatannya memiliki sebagian membuat gambaran demokrasi dan kreasi media, tapi di waktu yang sama perdebatan memperluas regim kebudayaan dari tpe-tipe terperinci dari gambaran selama kemungkina pikiran narsis dari kepribadian. Lebih baik dari pada mengertikan penggemar-penggemar U2 dia memutuskan ilmu bangsa-bangsa seperti gambaran narsis mereka sendiri, Cheser menganalisa penggunaan dari pembuatan gambaran sederhana adlah benar, setidaknya penyimpangan harapan pada pembuatan gambar ‘profesional’ strategis secara langsung konser rock.

            Sebagian blog-blog orang merencanakan gambar-gambar dan melaporkan di pertunjukkan…Seseorang dimana tertarik pada pertunjukkan U2 akan mendapat penafsiran yang sangat berbeda meihat klip-klip ini dari perbandingan dengan professional menerbitkan video dengan langsung. Mereka akan melihat pertunjukkan sandiwara dari gambar amatir dari posisi yang berbeda, bukti dari banyak pengalaman.

            Bagaimanapun, para pembaca mengkritik sebaik dengan memperingati adalah mungkin dengan perhatian kepda mediasi baru ini. Ini akan menjadi perdebatan pengumpukan dan pengiriman seperti klip-klip konser footage, para penggemar mnampilkan diri sperti pembawa pada tingkat tinggi dari penggemaar dari kebudayaan kota (bepidato, status penggemar akan di lenahi seperti dari para penggemar). Lebih baik dari pada kesederhanaan saksi dan acara-acara mediasi digital seperti konser pop ini, seperti kegunaan dari kamera digital dan kamera telepon dapat menjadi juru bahasa sebagai bagian dari bentuk selanjutnya dari pembuat fotao perorangan. Isi dari tipe pengiriman memantulkan dari pengguna indentitas jaringan dan membawa penonton ke masa depan membuktikan dalam pikiran.

            Kebangkitan dalam kebudayaan digital dari narsisme dan ‘rahasia publik’, dalam bentuk Marshall, juga berarti bahwa narsisme untuk melindungi hubungan ‘rahasia’ dari data sebagai berikut:

                        Para penggemar umumnya senang untuk tipe-tipe tertentu dari data perorangan unutk di umumkan selama rahasia mereka dilidungi-dan ini terlihat akan di lindungi. Ketika jaringan social Facebook di desain ulang untuk penggunaaan yang lebih mudah terhadap jejak ketika orang lain sudah mengirimkan jurnal baru atau foto-foto, pengguna pembrontak, mengklaim bahwa ini di buat uutk terlalu mudah untuk memajukan langkah pemberani.

            Meskipun komunikasi tidak beraturan dan pemotretan sederhana mungkin ‘membawa kembali’ ke profile Facebook, para penguna terlihat unutk tidak menganugrahi tiap faham dan setiap penambahan jaringan meraka menjadi langkah, pada umumnya dan di dalam prinsip, oleh masa, penonton tidak di keetahui. Tingkat kerahasiaan dapat diubah oleh pengguna Facebook, dan terbatas untuk ‘teman-teman’, tapi kepentingan dari pada foto adalah akan menunjukkan seperti kelihatan untuk tidak di ketahui yang lain. Seperti, sirkulasi kebudayaan dari gambar profile tidak dapat menjadi foldable atau dikte diri sendiri, dan mulai dari sekarang fungsi-fungsi sebagai bahsa lidah Perancis, atau dengan perubahan sempurna sendiri sebagai komoditi, dari Facebook.

            Artikulasi dari nomadic atau mediasi komunikasi sderhana dengan konstruksi kebudayaan dan ekspresi dari tingkah laku sendiri juga sudah menyaksikan pada pekerjaan Ingrid Richarsson’s dalam ‘pocket technospace’. Richarsson’s beredebat bahwa telepon-telopon sederhana telah menjadi pembawa-pembawa symbol yang kuat sendiri, terkecuali oleh tindakan sebagai tempat penyimpanan diman untuk menjadi data pribadi denga kuat:

                        Kami berdua ingin bermaksud dan mengetahui ketidakmungkinan dari penyelesaian yang rapih, ringkas dan foldable mendunia.sebelum ini ‘seperti’ dari pengisian perhatian adalah bersama pengalaman dari pengguna telepon sederhana pembicara di dalam pelajaran juga sering menunjukkan pada telepon mereka sebagai microcosmo dari hidup mereka, jauh melampaui kasitas pengisian dari dan dompet dan tas tangan.

            Ipod juga mungkin berbuat cara seperti ini, tentu pengguna melengkapi dengan keindahan dan kabar kendahan dari kerapihan…ringkas mendunia dimana pemikiran bersama jmlah data, jika tidak semua telah dikoleksi musik dam memilih foto video(lihat chapter6).

            Mungkin memimpin kebudayaan berbentuk dan hadir dari media digita sedrhana, dimana saya sudah sarankan disini, telah menjadi kepandaian mereka dari microcosmo dan cermin unutk presentasi dari data data sendiri. Bagaimanapun ini adalah gambar profile Facebook, atau pengambilan gambar-gambaar atau footage pada acara senggang seperti pertunjukkan acara profile tinggi konsser rock, atau perpustakaan musik ipod, macam-macam dari digital sudah, tidak sesederhana menambahkan kebudayaan dulu dan pidato. Agaknya di dalam jangkauan dari menampilkan cara kesederhanaan digital, menjadi meramal dan mendukung kegiatan pada regu kebudayaan, bagian jauh dari representasi ulang dari media, dan terhadap dari bagian dari konseptualisai sendiri seperti pemikiran langsung presentasi pada bayangan lainnya, seperti berisi lambang kesatuan dan membawa alat digital pribadi.

Tugas kelompok 7

Kamis, 25 November 2010

Musik Digital dan Cara Cepat Membuatnya

Musik Digital adalah harmonisasi bunyi yang dibuat melalui perekaman konvensional maupun suara sintetis yang disimpan dalam media berbasis teknologi komputer. Format digital dapat menyimpan data dalam jumlah besar, jangka panjang dan berjaringan luas.







Musik Digital sebagai Inovasi Baru

Inovasi baru di bidang musik adalah musik digital. Dengan format MP3, OOG, atau WAV musik digital mulai mengeluarkan gaungnya. Banyaknya pemutar musik digital yang mendukung format ini membuat era baru musik digital. Misalnya kalau sebelumnya, musik di-ripped- istilah untuk ekstraksi audio digital – dan terperangkap di PC dan Mac dengan aplikasi semacam iTunes. Kini dengan hadirnya iPod sebagai peranti musik portable canggih yang pernah diciptakan, terjadi perpaduan kenyamanan web dengan portabilitas dan fungsi sebagai sebuah platform yang benar-benar universal. Hal lain yang mendukung transformasi media sang musik adalah tindakan label-label besar yang meninggalkan sistem proteksi musik digital atau digital right management (DRM). Sampai tahun 2007lalu, label-label besar masih tidak yakin penghapusan DRM akan mendongkrak penjualan album karena tanpa hal tersebut musik digital dengan bebas didisribusikan di antara konsumen yang berarti tak ada pemasukan untuk label.


Elemen Pendukung

Ada beberapa situs yang menyediakan lagu yang dapat diunduh secara langsung (gratis) atau berbayar. Lagu yang ditawarkan berformat digital. Misalnya situs www.napster.com yang cukup digandrungi kala itu namun harus berakhir karena dianggap melanggar hak cipta. Ada pula Insound, Rhapsody, dan Apple iTunes Music Store, Lala.com, mdu04522.com dan lain sebagainya. Selain itu di Indonesia kini ada pula toko musik digital secara online misalnya equionxdmd dan Import hingga Digital Beat Store.


Keunggulan

Musik dalam format digital memiliki beberapa keunggulan dibanding musik dalam medium konvensional, yaitu :
  • format yang beragam dapat disesuaikan dengan teknologi yang digunakan
  • kualitas copy yang serupa dengan master memudahkan penggandaan dari pihak perusahaan rekaman tanpa menurunkan mutu
  • proses penjualan dengan pendekatan single atau satu lagu terbukti jauh lebih efektif dan efisien ketimbang medium konvensional seperti kaset atau CD


Kekurangan

Dengan segala kelebihannya, musik digital memiliki beberapa kekurangan juga yaitu :
  • kemudahan perekaman dan penggandaan rekaman memacu terjadinya pembajakan yang tentu saja akan merugikan
  • penyebaran musik digital di Internet tidak bisa sepenuhnya dikontrol oleh label sehingga mempengaruhi pemasukan untuk label.



Dibawah ini adalah cara-cara membuat musik digital tanpa menggunakan alat musik .


Hanya dengan bantuan software dan keyboard pada komputer, kita dapat membuat satu lagu dengan mengkombinasikan dari beberapa musik digital seperti drum,bass gitar,piano,simbal, dll. Hebatnya lagi dari musik yang dibuat dapat disimpan dengan mudah. Simak caranya sebagai berikut :
Langkah 1


Download Software terlebih dahulu Piano Fx Studio dan install.
Langkah 2
Jalankan aplikasi lihat pada gambar berikut

  1. Atur volume dan tinggi rendahnya nada
  2. Tambahan untuk musik loop seperti drum,cymbal,dll
  3. Pilih jenis nada untuk keyboard
  4. Virtual Keyboard yang bisa kamu mainkan dengan menekan tombol pada komputer sebagai pengganti alat musik
  5. Kamu bisa merekam untuk musik yang dibuat.

Selamat Mencoba !!