Rabu, 23 Februari 2011

Web Science


Pengertian web Science yang terdiri dari 2 kata yaitu web dan science. Dari 2 buah kata ini kita bisa mengartikan web science, web yang berarti sebuah suatu sistem di internet yang berisikan informasi-informasi yang berguna bagi masyarakat yang dapat diakses selama 24 jam. Web juga dapat sebagai wadah tempat setiap orang bisa membagikan informasi yang ia punya melalui jaringan internet yang di kelola oleh mesin dan perangkat lunak yang dapat menyebarkan isi dari informasi tersebut ke seluruh dunia.
Dan kata science jika kita mengartikannya kedalam kamus adalah ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Dari sini sini kita bisa menyimpulkan bahwa pengertian web Science itu adalah informasi-informasi yang berisikan ilmu pengetahuan yang berguna bagi masyarakat dan dapat diakses tanpa batas waktu ,dimana saja,dan kapan saja.

Web Science pastinya menyediakan hal-hal yang bersifat edukatif,mendidik,dan memberikan ilmu pengetahuan yang di butuhkan bagi masyarakat.
 

Webscience terlahir dari berbagai aspek cabang ilmu pengetahuan,yang menjadikan webscience adalah sebuah cabang ilmu pengetahuan baru.
Webscience sendiri merupakan sebuah cabang ilmu baru dan ada seorang yang bernama Tim Berner yang mensupport berdirinya cabang ini, akan tetapi kita belum melihat bahwa ilmu ini bisa berdiri sendiri, namun web scince dipercaya oleh masyarakt terutama pimpinan sebuah perusahaan, pembisnis di seluruh dunia, pada ilmu ini di terpkan ilmu kedisiplinan mengenai design sehingga web bisa menjadi sebuah keuntungan bagi masyarakat luas.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar