Senin, 26 Maret 2012

BBM Naik, SBY Turun ?

BBM Naik, SBY Turun ?

 Mungkin anda berfikir setelah membaca judul diatas, "BBM Naik, SBY Turun ?" kemudian timbul pertanyaan "apakah mungkin seperti itu ?", "ah, masa iya sih?" dan tidak sedikit mungkin pembaca berfikir "Alhamdulillah kalau memang seperti itu."
Kalau kita dapat rasakan mungkin banyak kebijakan-kebijakan dan kasus yang terangani oleh rezim SBY dari mulai beliau menduduki singgasananya di Istana Kepresidenan sebagai Kepala Negara juga Kepala Pemerintahan, seperti banyak koruptor yang dijebloskan ke penjara sampai teroris yang (katanya) meresehkan rakyat atau malah meresahkan  dirinya sebagai Presiden yang selalu curhat dan hobi menyanyi.

Salah satu kebijakan yang beberapa hari lagi kita rasakan yaitu Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dan TDL ( Tarif Dasar Listrik). Ibarat menunggu seorang ibu melahirkan, harap-harap cemas. Berharap agar BBM tidak jadi naik dan cemas jika memang naik. Mungkin itulah yang sedang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini, khususnya masyarakar miskin.

Tidak sedikit pihak yang melakukan aksi menentang kenaikan harga BBM , dari kaum ibu-ibu, buruh, juga mahasiswa yang saat ini sedang melakukan aksi demo diseluruh Indonesia.
Entah apa yang akan terjadi nantinya dilapangan saat aksi demo serentak yang akan dilakukan esok hari, tanggal 27 Maret 2012.
Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan aparatnya semaksimal mungkin untuk menghadapi para demostran esok hari. Pihak kepolisian juga mendapat bantuan dari TNI (Tentara Repunlik Indonesia).

Tidak sedikit yang dirugikan dari aksi para demonstran esok hari dan tidak sedikit pula jika memang harga BBM jadi untuk dinaikkan.

Harus ada pembenahan dari dalam pemerintahan agar ridak terus mengeluarkan kebijakan yang saya (penulis) rasa merugikan banyak rakyat khususnya masyrakat miskin.

Ya semoga besok tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan juga tidak ada korban dari aksi menentang harga BBM naik.

Amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar